Makanan Khas Padang Terpopuler dan Wajib Coba!


Makanan Khas Padang – Indonesia memang terkenal dengan aneka ragam makanan khas nya yang kaya akan rempah. Mulai dari Sabang hingga Merauke, kamu bisa menemukan berbagai makanan khas yang berbeda-beda dengan ciri khas nya masing-masing.

Seperti misalnya ketika kamu sedang berada di Padang. Makanan khas Padang terpopuler pasti akan menjadi tujuan utama kamu sebagai menu makanan selama disana. Makanan Padang apa nih, sobat tiket, yang menjadi favorit kamu?

Makanan Khas Padang Terpopuler, Cicipi di Kota-nya Langsung!

Menu makanan Padang memang bisa kamu jumpai dimanapun. Bahkan, di Jakarta ada banyak sekali rumah makan Padang yang bisa kamu kunjungi, mulai dari resto mahal hingga rumah makan pinggir jalan.

Saat di Padang, tidak ada salahnya lho kalau kamu ingin menyicipi menu makanan khas dari kota ini. Berikut ini daftar makanan khas Padang yang tidak boleh lupa untuk dicicipi saat ke Padang!

1. Sate Padang

Sate Padang menjadi salah satu menu makanan khas Padang yang wajib kamu coba saat berada di kota Padang. Sate Padang berbeda dengan sate pada umumnya, yang terbuat dari daging ayam atau kambing.

Melainkan terbuat dari bahan daging sapi, lidah, dan juga jeroan yang dipadukan dengan kuah bumbu kental dan pedas. Bahkan, sate ini juga memiliki 3 varian yang berbeda lho, sobat tiket.

Sate padang dengan kuah berwarna kuning merupakan sate yang berasal dari Padang Panjang, kuah berwarna merah berasal dari Padang Pariaman, dan sate kuah berwarna kecoklatan berasal dari Padang Kota.

Mana yang jadi favoritnya sobat tiket?

2. Dendeng Balado

Masih dengan olahan daging sapi, yakin deh pasti kamu suka banget dengan menu makanan khas Padang terpopuler satu ini! Dendeng balado merupakan daging sapi yang digoreng dengan bumbu kaldu rebusan daging serta rempah khas yang kemudian dipadukan dengan cabai.

Cabai yang dijadikan sebagai menu dendeng balado ini merupakan cabai merah yang diulek kasar. Makan dendeng balado dengan nasi panas dan teh hangat? Beuuuh, seporsi nggak akan cukup deh sobat tiket!

3. Rendang

Siapa yang tau rendang? Makanan yang terbuat dari olahan daging sapi, kuah santan kental, cabai, dan rempah khas Padang ini menjadi makanan terlezat di dunia versi CNN lho! Wah, kita patut berbangga nih, sobat tiket dengan nominasi ini.

Meskipun rendang memiliki beberapa versi dan juga terdapat di Medan, jangan sampai lupa untuk mencicipinya langsung di kota asalnya ini ya! Dijamin nafsu makan kamu bisa meningkat!

4. Ikan Asam Padeh

Nggak hanya olahan daging sapi aja kok, sobat tiket. Padang juga punya makanan khas yang berasal dari olahan ikan, yaitu Ikan Asam Padeh. Sesuai dengan namanya, jenis makanan satu ini memiliki rasa asam dan pedas yang berasal dari asam kandis dan cabai. Sedangkan untuk ikan, di menu asam padeh ini biasanya menggunakan ikan tongkol.

5. Soto Padang

Menu makanan ini cocok untuk dijadikan menu sarapan atau makan siang kamu nih, sobat tiket. Namun, kamu yang ingin menyantapnya saat malam hari yang dingin juga boleh banget kok! Kamu udah pernah coba menu Soto Padang belum nih? Soto Padang tentu memiliki perbedaan dengan soto lainnya.

Dalam semangkuk soto padang, kamu akan mendapatkan aneka topping berupa daging sapi kering, paru, perkedel, dan sohun. Dengan tambahan kerupuk, perasan jeruk, tomat dan seledri, bisa menambah kenikmatan soto padang dengan kuah rempah nya ini. Wajib coba!

Wisata Kuliner di Padang, Boleh Juga Nih!

Ke Padang, paling memang paling nyaman naik pesawat nih, sobat tiket. Apalagi, kalau pesan tiket pesawat ke Padang online di tiket.com. Pastinya lebih mudah, cepat, dan aman dong! Habis mencicipi menu makanan khas Padang, kamu bisa juga pindah ke Medan dan nikmati makanan khas Medan yang sama nikmatnya!





Source link