Liburan Sehari di Semarang, Kunjungi Tempat Wisata Ini


Punya waktu liburan cuma satu hari di kota tertentu, memang nggak terasa banget ya, sobat tiket. Biasanya sih, liburan sehari ini akan terjadi kalau kamu sedang ada urusan ya di kota-kota tersebut.

Namun, liburan sehari bukan berarti kamu nggak bisa menikmatinya dengan maksimal dong, sobat tiket. Seperti misalnya untuk sobat tiket yang hanya punya waktu liburan sehari di Semarang. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi.

Memang tidak mungkin sih, liburan dalam sehari bisa kamu habiskan untuk mengunjungi semua tempat wisata ataupun wisata kuliner yang ada di Kota Semarang ini. Nah, untuk itu, kamu harus cari tahu tempat-tempat apa saja yang paling digemari saat berada di Semarang. Seperti berikut ini nih, sobat tiket.

Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

Saat kamu ke Semarang, tempat-tempat di bawah ini harus banget masuk ke dalam list tempat yang wajib kamu kunjungi. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi deh, sobat tiket, mau kemana aja seharian di Semarang.

1. Lawang Sewu

Bangunan yang berdiri sejak abad-19 ini menjadi salah satu landmark Kota Semarang. Jadi, memang tidak afdol rasanya kalau kamu ke Semarang, tapi tidak menyempatkan waktu untuk mengunjungi bangunan dengan gaya tempo dulu ini.

Dulunya, Lawang Sewu menjadi kantor administrasi perkeretaapian Hindia Belanda. Memiliki banyak pintu dan jendela, maka bangunan ini diberi nama Lawang Sewu atau Seribu Pintu.

Selain instagramable untuk diabadikan melalui foto, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Lawang Sewu ini. Seperti misalnya mengetahui sejarah perkeretaapian Indonesia mulai dari zaman dulu hingga sekarang.

2. Kota Lama Semarang

Bukan hanya Jakarta, Semarang juga punya Kota Tua lho yang bisa kamu kunjungi saat liburan di kota ini. Kota Lama Semarang, atau yang juga dikenal dengan nama Kota Tua bisa menjadi destinasi pertama kamu untuk liburan di Semarang.

Mengingat cuaca yang panas, maka cocok banget untuk datang dan mengeksplor spot-spot menarik di Kota Lama Semarang saat pagi hari. Disini, kamu akan melihat banyak bangunan-bangunan tua peninggalan zaman Belanda yang pastinya unik dan menarik banget.

Mulai dari Pabrik Rokok Praoe Lajar, Gereja Blenduk, Stasiun Semarang Tawang, hingga Semarang Contemporary Art Gallery.

3. Klenteng Sam Poo Kong

Dengan ciri khas bangunan berwarna merah, Klenteng Sam Poo Kong menjadi destinasi wisata religi yang sangat dikenal di Semarang. Bahkan, Klenteng yang terus ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota dan daerah ini masih aktif dijadikan sebagai tempat peribadatan umat Budha.

Selain wisata religi, kamu juga bisa wisata sejarah lho di klenteng ini. Konon katanya, Klenteng Sam Poo Kong ini menjadi tempat persinggahan Laksamana Cheng Hoo, yaitu Laksamana Tiongkok pertama yang memeluk agama Islam.

Selain sejarahnya, bangunan dengan nuansa merah dan ornamen khas Tiongkok menjadi alasan lainnya banyak wisatawan datang ke Sam Poo Kong. Karena membuat kamu seperti berada di negara China.

4. Soto Pak Man

Tidak hanya tempat wisatanya saja, Semarang juga memiliki banyak wisata kuliner yang wajib untuk kamu singgahi saat berada disini. Salah satunya adalah Soto Pak Man yang rasanya terkenal enak!

Baik untuk sarapan ataupun makan siang, soto ayam yang ada di Soto Pak Man ini bisa menghilangkan rasa lapar yang melanda kamu. Dengan campuran bihun, tauge, ayam, dan kuah kaldu, kamu sudah kebayang dong gimana rasa segarnya jika ditambah perasan jeruk nipis?

Pokoknya, nggak boleh terlupa deh untuk mampir ke Soto Pak Man saat kamu berada di Semarang.

5. Masjid Agung Semarang

Masjid Agung Semarang ini tentu akan mengingatkan kamu dengan Masjid yang ada di Mekkah dan Madinah. Hal ini dikarenakan Masjid Agung Semarang memiliki 6 payung besar yang menyerupai payung otomatis di Mekkah dan Madinah.

Selain bangunannya yang megah dan modern, kamu juga bisa lho naik ke atas tower yang ada di Masjid ini untuk melihat kota Semarang dari ketinggian. Menarik banget kan?

Ayo Liburan Seru Ke Semarang!

Meskipun liburan di Semarang hanya satu hari, tapi kamu tetap bisa kok mendapatkan waktu liburan yang menyenangkan. Dengan menggunakan jasa sewa mobil di Semarang di tiket.com, kamu bisa menuju tempat-tempat wisata di Semarang yang menarik lho.

Nggak hanya Semarang, kamu juga bisa eksplor tempat wisata di Jogja yang wajib banget untuk kamu kunjungi.





Source link