Daftar Lagu Penuh Makna dari Lukas Graham untuk Kamu Nyanyikan Bersama


Siapa sih yang tak kenal dengan Lukas Graham? Band asal Denmark ini memiliki paket lengkap sebuah lagu bagus, mulai dari lirik dengan penuh makna, vokal sang frontman yang luar biasa, serta genre musik variatif. Makanya, mustahil untuk tidak jatuh cinta pada lagu-lagu Lukas Graham.

Menjelang konser perdananya di Indonesia pada 1 Oktober 2019 di The Kasablanka Hall, Jakarta, tak ada salahnya mulai menghafal lagu-lagu Lukas Graham agar bisa ikut nyanyi bersama. Dari sekian banyak lagu mereka, ada beberapa lagu populer yang memiliki makna sangat dalam, lho. Mau tahu lagu apa saja? Yuk, cari tahu di artikel ini!

1. 7 Years

(Photo Credit: Shutterstock)

Tak bisa dipungkiri bahwa nama Lukas Graham langsung melejit setelah lagu “7 Years” debut. Lagu yang dirilis Oktober 2015 ini memiliki makna mendalam dari sang frontman. Tak heran video klip “7 Years” yang dibuat seperti film dokumenter dalam nuansa hitam putih telah dilihat hampir 900 juta kali di YouTube.

Lagu “7 Years” bukanlah lagu cinta yang cengeng, melainkan terinspirasi dari nasihat-nasihat kehidupan yang diberikan oleh orang tua sang frontman. Kematian ayah Lukas pada 2012 turut menjadi motivasi pria berusia 30 tahun ini untuk menulis lagu “7 Years” dan sejumlah lagu lain untuk bandnya.

Jika kamu dengarkan dengan seksama, lirik-lirik dalam single “7 Years” menceritakan tentang berbagai peristiwa yang terjadi dalam hidup Lukas dan menyuarakan hal-hal yang ingin ia capai di masa depan. Salah satunya tergambar dalam lirik “By eleven smoking herb and drinking burning liquor” yang mengisahkan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan minum-minuman keras tidak bisa lepas dari masa kecil Lukas.

Sementara lirik “Soon we’ll be thirty years old, our songs have been sold. We’ve traveled around the world and we’re still roaming” yang berisikan harapannya untuk menjadi penyanyi sukses pada usia 30 tahun. Dari lirik-lirik tersebut, “7 Years” seolah-olah mengajak kamu mengevaluasi tujuan hidup dengan tidak terlalu terlarut dalam keadaan dan bangkit  untuk jadi orang lebih baik.

2. Mama Said

(Photo Credit: Shutterstock)

Sekali mendengarkan, lagu “Mama Said” sudah begitu asik untuk didengarkan dengan alunan musiknya dan beat yang mengiringi. Namun, jika kamu menghayati liriknya, lagu ini mungkin akan membuat kamu rindu dengan sosok kedua orang tua.

“Mama Said” berkisah tentang Lukas yang tumbuh dalam kemiskinan, namun memiliki jiwa yang kaya. Lihat saja penggalan lirik “When I’m in doubt and struggling, that’s where I’ll go”, di mana Lukas membicarakan suasana keluarganya yang hangat dan penuh cinta kasih. Lirik ini pun mengajarkan bahwa kehadiran orang-orang tercinta di sekeliling sangatlah penting bagi hidup dan impian kamu.

Hal yang paling menarik dari penggalan lirik, “When I said that I wanted to deal in Hollywood. I told I might be singing on TV. The other kids were calling me a wannabe. The older kids they started bugging me. But now they’re all standing right in front of me (ha ha)” bermakna untuk memberikan semangat kepada semua orang agar tidak mudah menyerah meskipun ada orang yang merendahkan. Lagu ini pas sekali untuk dijadikan suntikan semangat.

3. You’re Not There

(Photo Credit: Shutterstock)

“You’re Not There” sengaja ditulis Lukas Graham untuk mendiang sang ayah, Eugene Graham yang meninggal pada 2012 silam. Lirik-lirik emosional dalam single ini memperlihatkan bagaimana sedihnya Lukas ditinggal orang yang dicintai.

Hal ini disebutkan secara spesifik dalam lirik yang berbunyi, “You’re not there to celebrate the man that you made, you’re not there to share in my success and mistakes”. Namun, terlepas dari kisahnya, single ini mewakili perasaan sedih, marah, dan sakit melepas sesuatu yang berharga namun harus tetap tegar menghadapinya.

4. Funeral

(Photo Credit: Shutterstock)

Sekilas melihat judulnya, sudah pasti di pikiran kamu muncul gambaran tentang pemakaman. Namun, alih-alih fokus perasaan sedih dan kehilangan, “Funeral” mengajak kamu untuk menikmati kehidupan yang sedang dijalani supaya kamu hidup bahagia dan jadi orang baik.

Dengan begini, kamu akan diingat oleh banyak orang di sekitarmu, bahkan saat hari pemakaman, seperti pada lirik, “Everyone welcome to my funeral. Everyone I know better be wasted. You know I would pour one up because the way I lived, it was amazing”.

5. Love Someone

(Photo Credit: Shutterstock)

Romantis! Satu kata yang menggambarkan lagu Love Someon. Hampir semua lirik lagu “Love Someone” mengekspresikan rasa cinta yang mendalam. Penggalan liriknya, “There are days, I wake up and I pinch myself, You’re with me, not someone else” menyiratkan makna bahwa betapa berharganya saat memiliki orang yang disayangi.

Itulah 5 lagu dari Lukas Graham yang memiliki makna mendalam. Tak bisa dipungkiri, lagu-lagu Lukas Graham memang keren untuk didengarkan sekaligus dipahami liriknya. Bagi penggemar band asal Denmark ini, jangan lupa untuk menonton konsernya 1 Oktober mendatang di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Belum punya tiket? Kamu bisa mendapatkannya lewat Traveloka Xperience. Yuk, pesan tiketnya sekarang sebelum kehabisan!

FB.getLoginStatus(function( response ) { getLogin( response ); }); };

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

(function(d, s, id){ var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));



Source link