Cara Membuat Visa Australia 2019 yang Cepat & Nggak Ribet


Cara Membuat Visa Australia 2019 – Apakah kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang memilih Negeri Kangguru Australia sebagai destinasi wisata impian?

Kamu tentunya setuju dong kalau Australia memang menjadi salah satu negara yang populer untuk dijadikan sebagai tujuan wisata oleh turis dari berbagai belahan dunia.

Beberapa tempat wisata di Australia yang menarik di antaranya adalah Sea Life Sydney Aquarium, Circular Quay, Shark Island, Fraser Island, dan lain-lain tentunya bisa bikin kamu makin nggak sabar buat liburan ke Australia.

Namun, tunggu dulu, sobat tiket. Kamu harus ingat bahwa ada beberapa hal penting yang perlu kamu persiapkan jika ingin liburan ke Australia. Salah satu persiapan yang wajib banget untuk kamu pikirkan adalah bagaimana cara membuat visa Australia.

Eh, tapi kamu nggak perlu pusing, kok. Soalnya, tiket.com akan membahas cara membuat visa Australia 2019 yang mudah dan nggak ribet.

Kalau sobat tiket udah penasaran bagaimana cara membuat visa Australia 2019, ayo kita simak langkah-langkah mudahnya, sobat tiket!

Cara Membuat Visa Australia yang Mudah dan Cepat

Untuk kamu yang ingin tahu cara membuat visa Australia, kamu bisa menyimak dulu syarat membuat visa Australia.

Perlu kamu catat, pembahasan ini berlaku untuk kamu yang ingin mengajukan jenis visa turis ke Australia. Berikut ini adalah persyaratan visanya.

  1. Mengisi formulir pengajuan visa untuk turis (form 1419). Kamu bisa download formulir permohonan visa ini di sini.
  2. Paspor (asli dan fotokopi).
  3. Pas foto berukuran foto paspor.
  4. Fotokopi KTP dan KK.
  5. Surat keterangan bekerja dari kantor pemohon visa atau surat kepemilikan perusahaan jika pemohon memiliki perusahaan atau pun usaha sendiri.
  6. Surat rekomendasi dari kerabat atau teman yang mendukung rencana kamu untuk berangkat ke Australia. Pemberi rekomendasi bisa kerabat di Indonesia, bisa juga penduduk lokal atau kerabat yang bermukim di Australia yang dibuktikan dengan surat keterangan status kependudukan atau tempat tinggal.
  7. Bukti keuangan sebagai jaminan selama tinggal di Australia. Bukti keuangan ini bisa berupa cetak buku tabungan dan rekening koran 3 bulan terakhir.

Lalu bagaimana jika pemohon visa masih berusia di bawah 18 tahun?

Terkait dengan syarat membuat visa Australia di atas, mungkin akan muncul pertanyaan baru. Bagaimana jika pemohon visa berusia di bawah 18 tahun?

Syarat membuat visa Australia untuk pemohon yang berusia kurang dari 18 tahun dan tanpa disertai orang tua harus menyertakan formulir tambahan yaitu formulir 1229 yang bisa di-download di sini. Untuk pemohon yang pergi ke Australia tanpa kedua orang tua, pemohon harus menyertakan KTP kedua orang tua selain menyertakan formulir tersebut.

Jika pemohon visa pergi hanya dengan salah satu orang tua, formulir 1229 harus diisi oleh orang tua yang tidak pergi dengan dilampiri KTP dari orang tua yang tidak ikut tersebut.

Cara Membuat Visa Australia 2019

Setelah mengetahui persyaratan membuat visa Australia, kamu harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan dulu sebelum mengajukan visa kamu.

Setelah semua dokumen lengkap, kamu tinggal menyimak cara bikin visa Australia 2019 berikut ini. Sangat mudah dan nggak ribet kok, sobat tiket.

  1. Siapkan seluruh persyaratan untuk membuat visa Australia.

Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, bawa persyaratan membuat visa Australia kamu ke Australia Visa Application Centre atau AVAC di Indonesia. Tempat membuat visa di Jakarta ini beralamat di Kuningan City Lt.2, Setiabudi, Kuningan Jakarta.

Untuk kamu yang ingin membuat visa Australia di Bali, kamu juga bisa membawa semua persayaratan visa Australia yang telah kamu siapkan ke AVAC Benoa Square Lt.3, Kedonganan, Kuta, Bali.

  1. Melakukan pembayaran visa Australia

Jika semua syarat pembuatan visa Australia sudah diserahkan kepada AVAC, maka kamu akan diarahkan untuk melakukan pembayaran visa. Biaya visa Australia untuk turis atau untuk kunjungan kerja adalah Rp1.590.000 (harga per 1 Januari 2019). Pembaharuan biaya visa biasanya akan dilakukan 2 (dua) kali setahun setiap bulan Januari dan Juli.

Ada beberapa cara untuk melakukan pembayaran visa Australia, sobat tiket. Yang pertama adalah dengan tunai dan transfer bank. Selanjutnya, kamu bisa menunggu selama visa kamu diproses oleh Kedutaan Australia.

  1. Menerima Visa Secara Elektronik

Kamu perlu tahu nih sobat tiket, Australia menggunakan visa elektronik yang terhubung dengan Electronic Travel Authority System (ETAS). Jadi, status visa kamu saat terbang ke Australia bisa langsung terdeteksi oleh sistem yang canggih dan nggak perlu pengecekan secara manual lagi. Keren banget, kan?

Setelah Membuat Visa Australia, Saatnya Liburan!

Kalau udah dapat visa Australia 2019, saatnya kamu terbang ke Negeri Kangguru. Jangan lupa untuk mempersiapkan barang-barang kebutuhan traveling kamu yang lain sebelum terbang.

Eh tapi gimana dong kalau kamu malah belum sempet beli tiket pesawat? Tenang, instal aja aplikasi tiket.com untuk memesan tiket pesawat ke berbagai destinasi di seluruh dunia, termasuk ke Australia.

Setelah dapat tiketnya, baru deh urus visanya! Kalau kamu ada keinginan buat jalan-jalan ke Eropa juga, kamu bisa simak nih cara membuat visa Schengen.

Jadi, mau berangkat liburan kapan nih, sobat tiket?





Source link