8 Tempat Bukber di Jakarta yang Asyik Buat Rame-Rame


Tempat Bukber di Jakarta – Hayo ngaku, apakah sobat tiket adalah salah satu yang nggak sabar untuk menunggu datangnya bulan Ramadan? Bulan Suci Ramadan memang menjadi momen yang istimewa untuk umat Muslim di seluruh dunia, salah satunya mungkin buat kamu, sobat tiket.

Kamu pasti setuju, kalau salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu saat bulan Ramadan adalah bukber bareng temen-temen di tempat bukber favorit.

Buat kamu yang berdomisili di Jakarta atau punya rencana untuk jalan-jalan di ibukota saat Ramadan nanti, kamu bisa nih mempertimbangkan 8 tempat bukber di Jakarta berikut ini untuk buka puasa bareng teman-teman.

Di mana aja sih tempat bukber di Jakarta yang asyik buat rame-rame, sobat tiket?

8 Tempat Bukber di Jakarta yang Enak

Sobat tiket, kalau kamu ada rencana bukber di Jakarta, berikut ini list 8 tempat bukber di Jakarta yang murah dan enak untuk dikunjungi bersama teman-teman atau seluruh keluarga.

  1. Pantai Indah Kapuk

Nama kawasan Pantai Indah Kapuk sedang ngehits banget nih di kalangan anak muda Jakarta, sobat tiket. Pantai Indah Kapuk atau PIK di Jakarta Utara ini punya banyak restoran sebagai tempat bukber di Jakarta.

Sebut saja Holyduck yang menyajikan menu bebek goreng penyet. Kamu juga bisa bukber di Dapur Buntut PIK yang menyediakan sup buntut, nasi goreng, ayam bakar, dan lain-lain. Banyak pilihan banget deh pokoknya!

  1. Sate Khas Senayan

Salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta adalah Sate Khas Senayan. Nggak cuma menyajikan menu bukber yang berat aja, di Sate Khas Senayan, kamu juga bisa mendapatkan aneka takjil seperti bermacam-macam es dan camilan ringan yang manis. Untuk menu beratnya, jangan lupa untuk mencicipi menu andalan sate ayam. Mantap!

  1. Kota Tua Jakarta

Kamu pasti akan setuju kalau kita harus memasukkan Kota Tua Jakarta sebagai salah satu referensi tempat bukber di Jakarta yang asyik banget. Bener banget, sobat tiket. Nunggu adzan Magrib di Kotu alias Kota Tua Jakarta itu emang memberikan pengalaman yang berbeda.

anyaknya pejalan kaki yang berlalu lalang dan tempat makan yang bertebaran di Kota Tua Jakarta bikin acara bukbermu makin meriah. Untuk list tempat makan, kamu bisa mengandalkan Café Batavia, Kedai Seni Djakarte, atau Kedai Soto Tangkar & Sate Kuah Daging Sapi H. Diding.

  1. Bendungan Hilir

Saking banyaknya referensi tempat bukber di Jakarta di sekitaran kawasan Bendungan Hilir, pastinya bakal bikin kamu bisa bebas menentukan ke mana kamu harus mengajak teman-teman kamu untuk buka puasa bersama.

Di Bendungan Hilir Jakarta, ada banyak tempat makan untuk bukber, seperti Warung Mee Blora yang menyediakan masakan mie dan aneka nasi, serta restoran lainnya seperti Rumah Makan Surya, Picnic Restorante, RM Sate Tegal H. Sadjim, atau menikmati nasi padang di RM Bopet Mini.

  1. Bandar Djakarta

Nama restoran Bandar Djakarta pasti udah nggak asing lagi buat kalian yang suka jalan-jalan di Ancol dan sekitarnya. Restoran seafood yang satu ini mengusung konsep pasar ikan. Jadi kalau kamu bukber sama teman-teman atau keluarga di tempat bukber di Jakarta yang satu ini, sebelumnya kamu harus “belanja” dulu di pasar ikannya Bandar Djakarta. Wah pasti bakalan makin rame tuh acara bukbernya!

  1. Bubur Ayam Cikini

Orang Jakarta memang banyak yang suka bubur ayam. Makanya, rumah makan Bubur Ayam Cikini selalu rame dikunjungi pecinta kuliner. Nah, buat kamu yang mencari referensi tempat bukber di Jakarta yang enak tapi murah, kamu bisa cobain untuk bukber di Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman yang berlokasi di Jl. Cisadane, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

  1. Kaki Lima Pecenongan

Kawasan kuliner kaki lima Pecenongan adalah salah satu pilihan warga Jakarta untuk mendapatkan aneka kuliner kaki lima murah dengan rasa yang nggak murahan. Salah satu tempat bukber di Jakarta yang ada di kawasan Pecenongan adalah Dapur Pangkep 33. Selain itu, ada juga Ikan Bakar Cianjur dan berbagai warung kaki lima dengan aneka menu favorit kamu. Makin nggak sabar kan bukber sama temen-temen di Pecenongan?

  1. Ajag Ijig Matraman

Kamu yang mencari tempat bukber di Jakarta, jangan lewatkan Ajag Ijig Matraman sebagai tempat untuk buka puasa bersama. Restoran ini bakalan bikin kamu berasa balik ke Jakarta tempo dulu karena nuansa Betawi yang kental banget. Aneka menu di Ajag Ijig Matraman yang bisa kamu pilih sebagai menu berbuka puasa kamu, di antaranya ada soto Betawi, nasi goreng, dan semur daging.

Pesan Sewa Mobil di tiket.com untuk Keliling Jakarta

Nah, itu tadi list 8 tempat bukber di Jakarta yang bisa kamu jadikan referensi untuk buka puasa bersama di bulan Ramadan. Kalau kamu bingung keliling Jakarta naik apa untuk datang ke berbagai tempat bukber di Jakarta tadi, kamu bisa pesan sewa mobil di Jakarta di tiket.com!

Dengan menggunakan website atau aplikasi tiket.com, kamu bisa pesan sewa mobil untuk keliling Jakarta dengan harga yang terjangkau. Dapatkan juga promo sewa mobil yang menarik dari tiket.com untuk kamu yang ingin jalan-jalan di kota Jakarta.

Simak juga tips liburan saat puasa agar bulan Ramadan kamu semakin ceria dan bermakna.





Source link