6 Tempat Wisata Gratis di Bandung, Ayo Liburan!


Tempat Wisata Gratis di Bandung – Butuh banget liburan, tapi kalender di ponsel sudah menunjukkan tanggal tua, dan keuangan pun mulai antara ada dan tiada. Hayo, siapa diantara sobat tiket yang pernah mengalami hal ini?

Tidak bisa dipungkiri, liburan memang menjadi hal yang cukup penting sebagai bentuk dari hadiah karena sudah berkutat seminggu penuh dengan pekerjaan. Jadi, wajar banget kalau liburan sangat dibutuhkan untuk me-recharge energi dan juga good mood kamu.

Namun, biaya seringkali menjadi penghalang untuk mewujudkan liburan yang kamu impikan. Meskipun hanya berupa liburan singkat, tetapi rasanya biaya juga perlu dipertimbangkan ya, sobat tiket.

Tempat Wisata Gratis di Bandung, Liburan Singkat Langsung Berangkat!

Sobat tiket yang tinggal di daerah ibukota Jakarta, tetap bisa lho pergi liburan singkat ke luar kota meskipun tanggal tua melanda. Bandung, menjadi destinasi penyelamat kamu yang ingin liburan singkat tapi nggak mau kalau hanya di Jakarta.

Untuk biaya, kamu hanya perlu menyediakan bujet untuk ongkos, makan, dan penginapan aja kok. Ajak sekalian teman-teman kamu supaya bisa sharing bujet! Liburannya kemana? Tenang, kamu bisa eksplor tempat wisata gratis di Bandung seperti dibawah ini nih!

1. Hutan Pinus Rahong

Sobat tiket butuh tempat yang bernuansa alam tapi tetap instagrammable? Liburan ke Hutan Pinus Rahong bisa memberikan kamu keduanya. Selain bertema alam, yang terpenting adalah masuk ke tempat wisata ini gratis!

Dengan udara yang sejuk dan asri, pastinya bisa membuat pikiran kamu menjadi lebih fresh lho, sobat tiket. Untuk kamu yang mau mencoba outbond di tempat ini, tidak ada biaya yang perlu kamu bayar kok sobat tiket, kecuali untuk parkir kendaraan. Gimana? Menarik banget kan liburan di Bandung tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

2. Tebing Gunung Hawu

Sobat tiket butuh tempat untuk menenangkan diri dan jauh dari hiruk pikuk? Panjat tebing di Tebing Gunung Hawu bisa menjadi pilihan kamu yang juga menyukai tempat wisata lumayan ekstrim. Di tempat wisata gratis di Bandung ini, kamu bisa melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian.

Untuk naik ke atas tebing ini memang terbilang tidak mudah sih, sobat tiket. Namun, kamu akan merasa puas deh begitu sudah mencapai titik puncak dan melihat keindahan alam sejauh mata memandang.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho hammocking di atas tebing yang eksotis ini sambil menghirup udara segar. Mau lihat matahari terbit dan terbenam? Tebing Gunung Hawu bisa mewujudkan keinginan kamu ini!

3. Bukit Teletubbies, Cicalengka

Disebut sebagai Bukit Teletubbies karena perbukitan yang berada di Cicalengka ini memiliki kemiripan dengan bukit pada film Teletubbies. Penat dengan aktivitas kantor, rumah, atau kuliah, memang paling ampuh mengatasinya apabila berwisata ke tempat wisata alam.

Tempat wisata gratis di Bandung ini bisa menjadi lokasi yang tepat lho, sobat tiket. Bahkan, Bukit Teletubbies ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk berswafoto hingga lokasi untuk pre-wedding.

4. Jalan Braga dan Asia Afrika

Siapa yang tidak tahu dengan dua jalan yang ada di Bandung ini? Kamu pasti setuju deh sobat tiket, kalau ke Bandung tanpa menyusuri Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika tidak lengkap rasanya. Selain memiliki nuansa seperti tempo dulu, terpenting jalan-jalan di kedua jalan ini gratis.

Disini, kamu bisa berfoto-foto dengan latar belakang gedung dan bangunan yang didesain jadul. Jalan Braga memang indah sekali untuk dijadikan latar berfoto, apalagi saat keadaan sepi wisatawan.

Sedangkan Jalan Asia Afrika memberikan pengalaman berbeda nih, sobat tiket. Datang saat sore ke malam hari, maka kamu akan melihat seniman jalanan dan juga pasar malam yang menjual aneka ragam mainan, pakaian, makanan, dan lain sebagainya.

5. Alun-Alun Bandung

Tempat wisata gratis di Bandung satu ini terletak tidak jauh dari Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika nih, sobat tike. Sebenarnya, Alun-Alun Bandung ini merupakan ruang terbuka hijau yang berada di halam depan Masjid Alun-Alun Bandung.

Saat akhir pekan, jangan heran ya sobat tiket kalau kamu melihat sesaknya antrian untuk bisa menikmati keseruan untuk bersantai di tempat ini. Karena, alun-alun ini memang menjadi tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Di hari Sabtu dan Minggu, kamu memiliki kesempatan lho untuk bisa naik ke atas menara kembar di Masjid Alun-Alun Bandung untuk menyaksikan landscape kota Bandung dari ketinggian.

6. Sanghyang Tikoro

Ingin liburan dengan suasana berbeda? Sanghyang Tikoro mungkin bisa memberikan kamu suasana liburan yang berbeda nih, sobat tiket. Sanghyang Tikoro merupakan sebuah Gua yang berada di kawasan hutan serta jauh dari keramaian.

Meskipun memiliki medan yang sulit untuk dilalui, namun Gua Sanghyang Tikoro ini mampu memberikan panorama yang sungai yang indah dan juga sejuk.

Tempat Wisata Alam, Pesona nya Bikin Kamu Duduk Terdiam

Selain mempersiapkan perbekalan dan juga stamina yang bagus. Berlibur tentu diperlukan akomodasi penginapan yang nyaman dan aman. Liburan ke Bandung, kamu bisa pesan hotel di Bandung di tiket.com kok untuk mendapatkan kemudahan, kenyamanan, dan tentunya transaksi yang aman.

Selain tempat wisata gratis di Bandung, kamu juga wajib lho menyempatkan waktu untuk mampir ke 10 Tempat Glamping di Bandung yang paling hits ini. Dijamin liburan kamu makin terasa seru dan menyenangkan!





Source link