5 Hal Yang Biasanya Bikin Galau Saat Mau Liburan


Dikala badan lelah dan pikiran yang penat akibat problematika hidup, kamu butuh istirahat. Cobalah merencanakan liburan untuk beristirahat sejenak dari segala pelik kehidupanmu. Namun, tahukah kamu ada saja yang bisa membuat semua rencana yang sudah tersusun secara apik harus berubah dan membuatmu galau berkepanjangan. Apa saja sih itu? Coba cek di sini, sobat tiket.

Niat Liburan Malah Galau, Kok Bisa?

Tidak semua yang sobat tiket sudah rencanakan harus sesuai dengan apa yang diinginkan. Terkadang ada saja hal yang bisa menggagalkan beberapa rencana liburan kamu yang pada akhirnya buat pikiran jadi galau. Simak beberapa penyebabnya di bawah ini:

1. Tabungan Nggak Cukup

Ketika kamu akan merencanakan liburan, sudah pasti ada satu hal penting yang harus disiapkan yaitu uang. Oleh karena itu, sudah pasti kamu harus menyiapkan bujet untuk mengakomodir segala kebutuhan selama liburan. Hal penting ini jangan sampai kamu lupakan lho, sobat tiket!

Akan tetapi, rencana yang sudah kamu buat sedemikian mungkin pada akhirnya bisa dipatahkan begitu saja. Bagaimana kalau ternyata tabungan yang sudah dikumpulkan tidak cukup untuk liburan? Jangan sedih, galau tapi boleh asal jangan kelamaan, ini artinya kamu harus kembali menabung demi rencana liburan bisa terealisasi dan bukan wacana saja.

2. Kepentingan Mendadak

Biasanya saat sobat tiket merencanakan liburan sudah pasti harus mencari tahu apakah kamu sedang sibuk atau tidak. Tujuan dari semua ini adalah untuk kabur sejenak dari semua kegiatan sehari-hari. Akan tetapi, apa jadinya jika semua harus gagal karena ada urusan mendadak?

Kerjaan mendadak dari bos, sahabat dekat kamu menikah, hingga urusan keluarga yang tidak bisa diganggu gugat. Beberapa hal tersebut dan masih banyak lagi bisa membuat kamu terpaksa harus mengurungkan niat untuk berlibur. Sedih memang, tetapi janganlah sobat tiket melupakan orang yang sedang membutuhkan bantuanmu.

3. Cuti Tinggal Sedikit

Bagi sobat tiket yang sudah bekerja, saat merencanakan liburan ada satu hal yang pasti dipikirkan. Tiada lain tiada bukan adalah jatah cuti yang diberikan kantor kamu. Beberapa kantor memberikan jatah cuti bagi karyawan biasanya 12 hari dalam setahun.

Coba bayangkan bagaimana perasaanmu begitu tahu kamu sudah merencanakan liburan yang sempurna, namun semua harus gagal karena cuti mau habis. Panik? Iya, sedih? Bukan lagi, semua rencana bisa jadi buyar akibat sobat tiket lupa kalau jatah cuti yang terbatas. Sudah tidak apa-apa, manusia hanya bisa berencana sisanya biar saja bos yang memutuskan…

4. Harus Berangkat Sendiri

Liburan bareng keluarga atau teman-teman dekat sudah pasti asyik, seru dan berkesan. Apalagi jika sobat tiket berencana jalan-jalan dalam waktu yang lama. Namun, apa jadinya jika ternyata rencana bepergian yang manis itu harus sirna karena semua gagal ikut?

Hancur sudah semua mimpi, angan-angan serta harapan yang telah lama dibuat dengan sepenuh hati. Alhasil, kini satu-satunya yang bisa berangkat liburan hanya me, myself and I. Terbesitlah kegalauan, apakah aku harus memilih untuk melanjutkan jalan-jalan atau belok ke rumah lalu menyendiri di kamar?

5. Teringat Mantan Terindah

Kabur dari segala masalah pelik kehidupan dunia yang tiada habisnya adalah salah satu alasan kenapa orang ingin liburan. Mulai dari stres karena pekerjaan, problematika hidup hingga patah hati. Apalagi jika ternyata sobat tiket masih teringat bayang-bayang semu sang mantan.

Anggaplah kamu sudah merencanakan liburan yang terencana secara apik, namun ternyata ada satu masalah. Tiba-tiba sobat tiket baru ingat kalau destinasi wisata yang kamu pilih pernah direncanakan untuk dikunjungi berdua bersama mantan. Namun, karena cinta telah kandas semua hanya jadi butiran mimpi.

Cara Biar Liburan Anti Galau

Janganlah kamu merasakan perasaan bingung, gundah-gulana, apalagi galau karena liburanmu yang harus gagal. Mau tahu nggak, sobat tiket? Ternyata ada lho tips untuk merencanakan liburan anti galau atau anti wacana. Biar rencana liburan kamu jadi terealisasi dan hati riang gembira.

Biar liburan sobat tiket nggak ada drama kegalauan hidup, ada kabar gembira nih! Pakai aja fitur Tiket Anti Galau nya tiket.com. Jika liburan harus gagal di tengah jalan, kamu bisa dapat refund hingga 100%, lho! Jadi, nggak ada lagi deh kata galau pas tiba-tiba rencana liburan tiba-tiba gagal. Semangat terus, sobat tiket!





Source link